Scroll to Top

Lionel Messi Selalu Mencetak Gol di 6 Laga Tandang Beruntun di Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 Feb 2012

Musim ini Lionel Messi “bermuka dua”. Di Liga Spanyol, ketajamannya di laga tandang menjadi pertanyaan banyak orang. Sejauh ini dalam 11 pertandingan tandang, sang mesiah baru mencetak 4 gol. Itu pun karena ia pernah mencetak hattrick di kandang Malaga dalam kemenangan 1-4.

Leverkusen vs Barcelona 1-3 (1)

Kala fans Barcelona dibuat pusing oleh hilangnya insting mencetak gol Messi di laga tandang La Liga, saat itu pula mereka dibuat takjub oleh hal lain. Ya, satu gol yang dicetak Messi ke gawang Bayer Leverkusen ternyata mencatatkan rekor unik.

Dengan gol ini, Messi mencatatkan diri sebagai pemilik rekor mencetak gol di 6 laga tandang beruntun di Liga Champions. Rekor ini dimulainya sejak perempat final musim lalu. Kala itu, Barcelona yang sudah menang 5-1 di Camp Nou bertandang ke Donbass Arena, kandang Shakhtar Donetsk. Messi mencetak gol kemenangan El Barca dan memastikan timnya lolos dengan agregat 6-1.

Laga tandang berikutnya adalah El Clasico melawan Real Madrid musim lalu. Di hadapan lebih dari 71 ribu Madridistas, Messi membubuhkan 2 gol tanpa balas.

Musim ini, Messi kembali melanjutkan sihirnya di laga tandang. BATE Borisov menjadi mangsa pertamanya untuk kemenangan pertama El Barca di Liga Champions musim 2011/2012. Messi memborong dua gol untuk skor 0-5 atas juara Belarusia.

Berikutnya, giliran Viktoria Plzen yang dihantam sang nomor 10. Setelah mencetak gol pembuka melalui titik penalti, Messi memborong dua gol tambahan di kandang juara Republik Ceska.

Sebuah gol penalti Messi yang mesti diulang, datang di pertandingan kelima. Kala itu, bertanding di San Siro, Barcelona sukses menang 2-3 dari AC Milan dan memastikan diri lolos sebagai juara Grup H.

Terakhir, tentu gol berkelasnya tadi pagi ke gawang Bayer Leverkusen. Gol Messi di menit 88 membuat anak asuh Robin Dutt harus menenggak Aspirin malam-malam.

Total, dalam 6 laga tandang tersebut, Messi mengemas 10 gol. Artinya, setiap laga tandang di Liga Champions, Messi rata-rata membukukan 1,67 gol. Angka yang fantastis jika melihat keadaan yang sebaliknya di La Liga musim ini. Sekaligus menyiratkan sang mesiah masih bisa melewati rekor apa pun dalam kariernya.

6 Laga Tandang Barcelona ketika Messi Mencetak Gol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda