Scroll to Top

Barcelona Setahun Tak Terkalahkan di Eropa

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 Feb 2012

Kurang dua hari lagi, Barcelona akan merayakan rekor setahun tak terkalahkan di tingkat Eropa. Ya, duel menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada 17 Februari 2011 menjadi laga terakhir El Barca kalah di tingkat Eropa.

Barcelona di Eropa

Selepas laga itu, Barcelona melakoni 14 pertandingan tanpa merasakan perihnya tak mendapatkan angka.

Dalam 14 laga itu El Barca menang 9 kali dan seri 2 kali. Uniknya, 6 pertandingan dari 14 laga tersebut dilakoni di luar kandang; dan keenam-enamnya dijalani dengan kemenangan. Bahkan, jika ditambahkan duel menghadapi Manchester United (di Wembley) dan Porto (di Stade Louis II, Monaco dalam Piala Super Eropa) rekor kemenangan tandang ini menjadi 8 kali meraup 3 angka.

Pasca kalah 2-1 dari Arsenal di Emirates Stadium, Blaugrana langsung bangkit dengan kemenangan 3-1 di Camp Nou. Berikutnya, Shakhtar Donetsk, Real Madrid, Manchester United, Porto, AC Milan, BATE Borisov, Viktoria Plzen, hingga terakhir Bayer Leverkusen, tak mampu menghadang kekuatan tangguh Barcelona.

14 Pertandingan Tak Terkalahkan Barcelona di Eropa

Sepanjang 14 pertandingan ini El Barca tercatat mampu mencetak 37 gol. Rata-rata setiap pertandingan, Barcelona mampu mencetak 2,64 gol. Dalam kurun waktu yang sama, lini pertahanan Barcelona juga menunjukkan kualitas yang apik. Mereka cuma terbobol 9 kali atau rata-rata 0,64 gol setiap pertandingan.

Sampai kapan rekor mulus ini bertahan? Kapan pula rekor Barcelona di laga tandang Eropa akan berhenti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda