Scroll to Top

Akibat Upload Foto Bugil Di Facebook, Pelatih Sepakbola Kehilangan Pekerjaan

By angelberta / Published on Wednesday, 15 Feb 2012

Akibat Upload Foto Bugil Di Facebook

Rasanya bukan sesuatu hal yang tabu lagi jika facebook ternyata memiliki dampak negatif bagi kehidupan kita. Bahkan media sosial yang satu ini tidak jarang digunakan untuk melakukan tindakan seperti kejahatan maupun asusila.

Tak heran, kini semakin banyak foto-foto kaum perempuan yang dengan pede-nya, tanpa rasa malu, mengunggah foto mereka dengan pose yang aduhai menyita perhatian kaum laki-laki.

Bila kasus foto-foto seksi yang kita temui adalah sebagian dari kaum perempuan, maka lain halnya dengan kasus yang ada di Oxford.

Lantaran sengaja memposting foto telanjang dirinya ke Facebook, seorang pelatih sepakbola di sekolah tinggi Oxford Hills Comprehensive, bernama Paulus Withee, harus kehilangan pekerjaannya.

Paulus Withee mengatakan, dia tengah sadar akan kesalahannya itu sekitar 10 menitan kemudian. Waktu yang cukup panjang untuk dilihat orang. Begitu sadar, dia berusaha untuk merubah setting-an Facebooknya.

Tapi sia-sia usahanya, sebab foto bugil itu sudah telanjur dilihat oleh salah satu orang tua murid yang kemudian melaporkan Paulus Withee ke kepala sekolah.

Meski Paulus Withee hanya bermaksud mengirim foto pribadi untuk temannya. Namun karena wall setting Facebook dibuat ‘public‘ oleh Paulus Withee, akhirnya semua jaringan sosial dapat melihatnya.

Menurut Mashable Social Media, seminggu setelah foto bugil itu diunggah, Paulus Withee mengundurkan diri dari jabatan pekerjaannya sebagai pelatih. Merasa malu dan merasa dipermalukan, begitulah yang diungkapkan oleh pelatih sepakbola tersebut.

Sungguh bijaksana, ketika pemimpin sekolah justru percaya kalau Paulus Withee tidak berniat mempertontonkan maupun menyebarkan foto bugilnya kepada para murid ataupun pemain sepakbola. Kenyataanya memang tidak ada siswa/murid yang berteman di Facebook Paulus Withee, menurut sang pemimpin sekolah, Rick Colpitts.

Pada sebuah koran, Paulus Withee menyampaikan pesan bahwa kita harus berhati-hati dengan apa yang kita lakukan di segala media sosial. Bisa-bisa dapat menimbulkan masalah dan kehilangan sesuatu yang kita senangi, contohnya kehilangan pekerjaan seperti dirinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda