Scroll to Top

Online Games Dapat Membahayakan Pernikahan

By Melissa / Published on Wednesday, 15 Feb 2012

Hasil studi dari penelitian oleh Birgham Young University menyatakan bahwa online role-playing games atau game RPG online dapat merusak pernikahan.

Mereka menemukan bahwa 75% pasangan yang menikah dengan orang yang hobi bermain game mengeluh bahwa pasangan mereka lebih suka bermain dan kurang memedulikan hubungan mereka.

Neil Lundberg, seorang profesor di bidang manajemen rekreasi, mengatakan bahwa keluhan terhadap pasangan yang hobi bermain game sudah sangat sering terjadi dan terbukti menimbulkan efek negatif terhadap pernikahan mereka.

Hal sebaliknya justru terjadi apabila suami-istri tersebut bermain bersama. 76% dari mereka mengaku bermain game bersama ternyata membawa efek positif dalam hubungan mereka.

Michelle Ahlstrom, mahasiswa yang ikut terlibat dalam studi tersebut berkomentar bahwa tidak semua video games itu buruk. Ia berkata bahwa bermain bersama dapat memperkuat hubungan dengan orang lain.

Michelle juga menambahkan bawa jika ingin bermain game, perhatikan jenis permainannya, berapa lama memainkannya, apakah akan kerja atau studi Anda akan terganggu, dan terutama apakah game tersebut akan memengaruhi hubungan Anda dengan pasangan.

Bagaimana dengan Anda? Apakah bermain game juga memberikan efek negatif terhadap hubungan Anda dengan orang-orang terdekat?

(via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda