Scroll to Top

PSSI Daftarkan 28 Pemain Timnas Indonesia PPD ke AFC

By Aditya / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Garuda Di Dadaku

PSSI telah menetapkan 28 pemain yang akan mengisi skuad tim nasional Indonesia untuk melawat ke Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 yang akan digelar pada 29 Februari 2012 mendatang. Para pemain ini telah didaftarkan ke AFC dan sudah bisa dimainkan.

”Sudah kami daftarkan semuanya dan sudah diterima (oleh AFC). Yang jelas, pendaftaran pemain dilakukan maksimal 10 hari menjelang pertandingan,” jelas Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy, di Yogyakarta, Rabu (15/2).

Bob Hippy yang saat ini tengah berada di Yogyakarta untuk mendampingi timnas Indonesia U-21 yang berujicoba dengan Persiba Bantul mengharapkan agar materi pemain timnas Indonesia PPD yang banyak diwarnai wajah baru ini bisa memberikan sinyal positif bagi timnas di kemudian hari.

”Kami berharap dengan materi pemain baru bisa mendapatkan energi positif,” ujar Bob Hippy yang berjanji akan mendatangkan pelatih ternama Sven Goran Eriksson ke Indonesia ini.

Skuad timnas Indonesia yang masuk dalam kategori senior kali ini memang banyak menampilkan wajah-wajah baru dan berusia muda. Pasalnya, para pemain langganan timnas selama ini kebanyakan berlaga di ISL, kompetisi yang tidak diakui oleh PSSI.

Ke-28 pemain tersebut akan menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, Jawa Timur, di bawah asuhan pelatih Aji Santoso. Sebelum berangkat ke Bahrain, timnas Indonesia akan menggelar beberapa kali ujicoba, salah satunya adalah melawan Persebaya 1927 (Persebaya IPL) pada 24 Februari 2012 mendatang di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda