Scroll to Top

Lionel Messi Akan Menjadi Pemain Termuda Yang Bermain 200 Kali untuk Barcelona di La Liga?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Pertandingan menghadapi Valencia akhir pekan ini menjadi laga krusial bagi Barcelona. Kesempatan untuk menjuarai La Liga ditentukan dalam duel panas dengan klub asuhan Unai Emery. Jika mampu menggulung Pasukan Kelelawar, setidaknya Barcelona memberi sinyal bagi Real Madrid bahwa mereka belum mau menyerah hingga detik terakhir.

Lionel Messi 2

Pertandingan menghadapi Valencia sendiri akan menjadi catatan penting bagi sang nomor 10 Lionel Messi. Jika untuk kesekian kalinya Messi dimainkan oleh Pep Guardiola, ia akan mencetak rekor sebagai pemain termuda yang sudah melakoni 200 laga bersama Barcelona di La Liga.

Saat ini rekor pemain termuda yang sudah menjalani 200 pertandingan di La Liga untuk Barcelona, dipegang oleh sang jenderal lapangan, Xavi Hernandez. Xavi yang dalam laga menghadapi Bayer Leverkusen terlihat asyik mengobrol dengan Gerard Pique di tribun penonton, mencatatkan pertandingan ke-200nya di La Liga pada usia 25 tahun 236 hari.

Di peringkat kedua, ada sosok Andres Iniesta. Gelandang serang yang begitu lincah ini mencatatkan rekor 200 laga ketika berusia 25 tahun 271 hari.

Peringkat ketiga dimiliki oleh Guillermo Amor; salah satu jebolan akademi La Masia yang seangkatan dengan Josep Guardiola. Pemain kunci Barcelona di era 1990-an ini mencetak rekor 200 pertandingan di usia 26 tahun 161 hari.

Peringkat keempat diambil oleh kiper Victor Valdes. Kiper flamboyan yang memulai karier sejak musim 2002/2003, mencapai 200 laga di La Liga pada usia 26 tahun 299 hari.

Usia Messi sendiri, pada laga menghadapi Valencia, baru 24 tahun lebih 240 hari. Artinya, ia akan mencapai rekor 200 laga pada usia yang lebih muda setahun dari Xavi Hernandez.

Messi sejauh ini mengumpulkan 199 laga di La Liga dalam waktu 8 musim. Sejak musim 2008/2009 atau musim pertama era Josep Guardiola, Messi selalu berlaga lebih dari 30 pertandingan di La Liga setiap musimnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda