Scroll to Top

Boss Apple : Tablet Akan Kalahkan PC dan Notebook

By Ditya / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Apple IpadPopularitas gadget tablet yang kian menanjak membuat penjualan tablet menjadi semakin laris manis, bahkan diperkirakan akan mengalahkan PC dan Notebook.

Tim Cook, CEO Apple yang berbicara di sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh Goldman Sacs mengatakan bahwa pangsa pasar tablet akan mengalahkan PC (Personal Computer) dan Notebook.

“Dari pertama iPad dikapalkan, kami pikir bahwa pasar tablet akan menjadi lebih besar dari PC dan Notebook dan itu hanya masalah waktu yang dibutuhkan untuk itu terjadi.” Kata Tim Cook, CEO Apple.

Apple telah berhasil menjual 55 juta unit iPad dan diperkirakan akan meluncurkan iPad versi baru di minggu pertama Maret tahun ini.

Para pesaing Apple telah bergegas untuk meluncurkan tablet sendiri sejak iPad generasi pertama diluncurkan pada tahun 2010, namun tidak ada yang penjualannya menyamai iPad.

Tim Cook sendiri meremehkan tablet berbasis Google Android sebagai pesaing iPad, platform iPad memiliki 170.000 aplikasi untuk bersaing dengan Android.

Tim Cook mengakui bahwa Amazon dengan tablet Kindle Fire akhir tahun lalu adalah “pesaing berbaeda”. Namun Tim Cook yakin bahwa Kindle Fire hanya memiliki fungsi terbatas, sehingga tidak secara langsung bersaing dengan Apple iPad.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, Tim Cook juga mengatakan bahwa keberhasilan iPad karena ekosistem yang ada di Apple, kemudahan antarmuka iOS dan berbagai konten yang tersedia di iTunes Store.

CEO Apple ini juga membahas kritik atas perlakuan terhadap pekerja di pabrik-pabrik Cina dimana produk Apple dibuat.

“Saya ingin semua orang tahu bahwa Apple membutuhkan kondisi kerja yang sangat serius. Pekerja di Eropa, Asia atau Amerika, kami peduli setiap pekerja…” Kata Tim Cook, CEO Apple.

Bagaimana menurut Anda, apakah tablet dapat menggantikan fungsi-fungsi PC dan Notebook di masa depan?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda