Scroll to Top

Trio Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain-Karim Benzema Siap Berburu Rekor 101 Gol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Berburu rekor. Demikianlah yang menjadi gambaran perseteruan Real Madrid dan Barcelona dalam empat tahun terakhir. Kedua klub silih berganti memecahkan rekor terbaik sepanjang masa. Barcelona pernah meraih poin terbanyak di La Liga pada musim 2009/2010 dengan 99 angka. Kini, Real Madrid tengah berjalan ke sana.

Real Madrid

Cristiano Ronaldo mampu mengemas 40 gol di musim keduanya berlaga untuk Los Blancos; memecahkan rekor penyerang tersubur sepanjang sejarah La Liga. Kini, dengan 23 gol Lionel Messi juga tengah berupaya mendekati rekor tersebut meski berat.

Masih ada rekor lain yang dikejar kedua tim. Terutama Real Madrid yang tengah berada di atas angin berkat keunggulan 10 angka. Kini, trio lini depan Los Blancos  tengah berusaha menyaingi produktivitas trio Barcelona musim 2008/2009.

Kala itu, di musim pertama Pep Guardiola, Lionel Messi-Thierry Henry-Samuel Eto’o begitu mengerikan. Di seluruh kompetisi, ketiga pemain ini mampu mencetak tepat 100 gol.

Lionel Messi yang paling produktif dengan 38 gol. Ia disusul oleh Eto’o yang kini bermain di Anzhi Makhachkala dengan 36 gol. Terakhir, Thierry Herny yang pagi ini berduka cita karena timnya dilumat AC Milan, musim 2008/2009 mengemas 26 gol.

Saat ini trio Real Madrid sudah mencetak 70 gol. CR7 menjadi yang terbanyak dengan 34 gol. Benzema ada di posisi kedua dengan 19 gol. Gonzalo Higuain yang musim ini perannya semakin mengecil, mengemas 17 gol.

Peluang melewati rekor trio Messi-Henry-Eto’o terbuka lebar. Dengan jumlah laga yang sama, pada titik ini, trio El Barca malah baru mengemas 68 gol, atau lebih sedikit dua gol daripada trio Los Blancos.

Selain itu, garansi kemampuan trio Real Madrid mampu mencetak 101 gol bisa dilihat dari produktivitas ketiga pemain. Jika dihitung dengan memukul rata, 70 gol trio Benzema-CR7-Higuain dibuat dalam 36 pertandingan. Rata-rata ketiga penyerang utama Real Madrid ini mencetak 1,94 gol setiap pertandingan.

Sisa pertandingan Real Madrid adalah 16 di La Liga dan 7 di Liga Champions —andai mereka lolos ke final di Muenchen. Jika angka ini dikalikan dengan rerata gol, kemungkinan besar trio Los Blancos bisa mencetak 114 gol!

Yang paling unik, dari 36 pertandingan yang sudah dilakoni Real Madrid musim ini, ternyata Jose Mourinho cuma memainkan ketiganya secara serentak hanya dalam 408 menit. Sepanjang waktu itu, trio Benzema-CR7-Higuain mampu mengemas 18 gol.

Dengan hitungan di atas kertas yang memungkinkan trio Madrid menyalip trio Barcelona musim 2008/2009, layak ditunggu sampai kapan Benzema-CR7-Higuain terus melampiaskan kehausan mereka mencetak gol ke gawang lawan. Apakah bisa melewati 100 gol Henry-Messi-Eto’o? Ataukah cuma mentok di angka 80 hingga 90-an saja?

(AS/realmadrid.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda