Scroll to Top

Esteban Gullien Akan Kembali Ke Malang Jika Arema Bersatu

By Aditya / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Esteban Gullien

Pengunduran diri Esteban Gullien semakin menambah derita tim Arema Indonesia yang berlaga di IPL (Arema IPL). Jika Esteban Gullien jadi hengkang, kondisi Arema IPL dipastikan akan sangat terguncang. Apalagi tim ini masih berkutat dengan masalah internal yang belum akan menemui usai.

Belum selesai perkara tentang eksodus sejumlah pemain pilarnya, Arema IPL dikejutkan dengan pengunduran diri Esteban Gullien yang selama ini menjadi sosok sentral di lapangan tengah. Gelandang elegan asal Uruguay ini mengajukan surat pengunduran dirinya kepada manajemen Arema IPL pada Rabu (15/2) kemarin.

Alasan resmi yang dikemukakan Esteban Gullien terkait pengunduran dirinya adalah bahwa ia ingin kembali ke Uruguay, negara asalnya. Tapi, apakah benar begitu? Sepertinya tidak, sebab Esteban Gullien secara tersirat mengungkapkan bahwa sebenarnya ia turut merasakan keresahan terkait konflik internal di tubuh Arema Indonesia yang kemudian terpecah menjadi dua, Arema IPL dan Arema ISL.

Esteban Gullien sebenarnya sudah kerasan bermain di Arema Indonesia dan tinggal di Kota Malang. Namun, konflik yang mendera klub kebanggaan arek Malang itu membuatnya harus berpikir ulang. Esteban Gullien pun berjanji akan kembali ke Malang jika Arema Indonesia bersatu lagi.

”Memang betul, saya keluar dari Arema (IPL), Tapi, di masa depan semoga bisa main di sini lagi kalau Arema (Indonesia) kembali menjadi satu,” janji sang jenderal lapangan tengah ini.

Bagi Esteban Gullien, Malang sudah menjadi rumah kedua untuknya setelah kota kelahirannya di Uruguay, juga untuk anak dan istrinya. Oleh sebab itu, ia pun ingin kembali ke Malang suatu hari nanti.

”Tak ada tempat tujuan saya, istri, dan Manuela selain kota kelahiran saya di Uruguay dan Malang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda