Scroll to Top

Toyota GT 86 Hasil Garapan TOMS

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Toyota GT 86 yang dipasangi bodi kit kreasi TOMS. (topspeed.com)

Belum lagi masuk ke Indonesia, Toyota GT 86 ternyata sudah keluar versi modifikasinya. Sedan sport yang resmi tampil di gelaran Tokyo MOtor Show Desember 2011 lalu itu digarap oleh TOMS, rumah modifikasi asal Jepang.

Laman topspeed.com, Kamis, 6 Februari 2012, menulis TOMS membuat program bodi kit untuk merubah tampilan GT 86 yang punya kembaran Subaru BRZ. Spoiler depan menggunakan bahan carbon fiber, spoiler belakang, veleg aluminium multispoke yang membuat mobil ini tampil kian agresif dan dinamis.

TOMS juga mengutak-atik bagian teknis seperti sistem pengereman dan sistem exhaust. Hanya saja, tidak ada informasi apakah TOMS menggarap bagian mesin atau tidak.

Toyota GT 86 memiliki panjang 4240 mm, tinggi 1.285 mm, dan lebar 2.570 mm. Sport car empat tempat duduk ini diperkuat mesin Subaru 2.0 liter empat silinder dengan D-4S direct injection. Mesin ini menghasilkan tenaga 197 hp pada 7.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 6.600 rpm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda