Scroll to Top

Ibu dan Bayinya di dalam Kereta Bayi Tersapu Gelombang Laut Pasang

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Ibu dan Bayi di dalam Kereta Bayi Tersapu Gelombang Laut Pasang_1

Seorang ibu tak berdaya. Ia sangat ketakutan. Ia dan bayinya menjadi korban ganasnya gelombang laut pasang.

Ibu muda ini, menurut keterangan para saksi sebelum gelombang laut pasang menerjang mereka, ia kehilangan pijakan saat mendorong kereta bayi di seberang jalan Firth of Forth.

Ibu dan Bayi di dalam Kereta Bayi Tersapu Gelombang Laut Pasang_2

Tak sempat menyelamatkan diri, ia dan bayinya yang masih dalam kereta (bayi), akhirnya harus terendam air (pasang) yang menghempaskan mereka sebelum orang-orang di sekitar sempat untuk memberikan bantuan.

Saat air laut menerjang, kereta (bayi) tersebut langsung terhempas. Sang ibu bergegas untuk menyelamatkannya sambil mencari barang-barang mereka yang hanyut terseret air laut.

Ibu dan Bayi di dalam Kereta Bayi Tersapu Gelombang Laut Pasang_3

Tom Robertson manajer South Queensferry sebuah perusahaan penyewaan sekoci mengatakan apabila ingin berkunjung ke wilayah tersebut harus memerhatikan geliat pasang surut air laut.

Masih menurutnya, kasus yang dialami ibu bayi ini kerap terjadi. Dan bahkan dalam setahun telah terjadi 20 kali kasus serupa.

Ibu dan Bayi di dalam Kereta Bayi Tersapu Gelombang Laut Pasang_4

Untunglah ibu dan bayinya selamat. Namun mereka harus dilarikan ke rumah sakit akibat menderita hipotermia.

Menurut Tom Robertson kasus terjangan air pasang yang dialami oleh pejalan yang melintas di tepi (pesisir) laut akibat kurangnya pengetahuan mereka akan aktivitas laut pasang.

Ibu dan Bayi di dalam Kereta Bayi Tersapu Gelombang Laut Pasang_5

Pihak terkait wajib memasang sebuah tanda laiknya gambar atau lampu (lalu lintas) untuk mencegah kejadian serupa ini terjadi.

Sebab kecelakaan serupa hanya tinggal menunggu waktu. Alam (air) tidak memiliki mata. Mereka akan selalu menerjang jika saatnya tiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda