Scroll to Top

Jacksen F. Thiago Inginkan Kemarahan Adelaide United

By Aditya / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Jacksen F Thiago

Jelang laga play-off Liga Champions Asia (LCA), pelatih Persipura, Jacksen F. Thiago, justru berharap tuan rumah Adelaide United akan memperlihatkan kemarahan mereka kala menghadapi timnya dalam pertandingan yang digelar Kamis (16/2) sore ini.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Adelaide United tidak berharap pada laga melawan Persipura. Pasalnya, jika Persipura tidak melakukan gugatan terhadap PSSI ke Pengadilan Abritase Olahraga Internasional (CAS) dan akhirnya menang, maka Adelaide United akan langsung lolos ke babak grup tanpa harus melalui play-off.

“Kami paham jikaAdelaide(United) tidak mengharapkan laga ini, sehingga kami berharap mereka akan mengeluarkan kemarahannya ketika bertanding melawan kami,” ujar Jacksen F. Thiago.

Jacksen F. Thiago sadar diri bahwa level sepakbola Indonesia belum sebanding dengan negara-negara besar di Asia, termasuk Australia. Mantan pemain Persebaya ini pun menyebut sepakbola Indonesia masih seperti permainan anak-anak. Namun, dengan tekad yang kuat, Jacksen F. Thiago yakin Persipura mampu melewati laga ini.

“Sepak bola Indonesia seperti layaknya anak kecil yang bermain sepak bola. Tetapi saya sudah mengingatkan pemain saya jika laga nanti bakal berlangsung layaknya pertandingan Liga Inggris, laga yang berat dan mereka butuh tekad yang kuat,” kata Jacksen F. Thiago sebelum pertandingan.

Persipura sendiri sudah sering berlaga di pertandingan internasional dalam 3 tahun terakhir ini meskipun hasilnya belum cukup menggembirakan. Namun, pengalaman tersebut membuat Jacksen F. Thiago sudah mengerti harus berbuat apa dalam menghadapi tim sekelas Adelaide United.

“Dalam 3 tahun terakhir kami sudah bermain di level Internasional, jadi kami sudah mengerti perbedaannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda