Scroll to Top

Hati-hati Memiliki Situs Typos-Denda 200000 Pounds Seperti Pemilik Web Ini

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 16 Feb 2012

situs typos

Jika Anda seorang yang menggeluti bisnis online, adakalanya Anda memanfaatkan salah ketik untuk keperluan kepemilikan domain. Seperti twtter.com dan wikapedia.com yang merupakan plesetan dari situs trkenal Twitter dan Wikipedia. Kini Anda harus berhati-hati jika memiliki situs typos seperti ini sebab baru saja dua warga Inggris didenda masing-masing £200,000 atas penyalahgunaan nama situs.

Bukan rahasia lagi jika situs typos memang banyak mendatangkan pengunjung ke sbuah situs. Dengan memanfaatkan ini maka dua orang tersebut secara terpisah membeli domain yang hampir mirip dengan situs terkenal dan kemudian mengisinya dengan halaman yang persis seperti situs asli. Baik dari segi logo, warna, dan jenis huruf pun dibuat serupa.

Tak ayal banyak visitor pun mengunjungi situs palsu ini. Pengunjung dibuat senang dengan dalih pemberian hadiah dan diminta mengisi data personal mereka serta menjawab beberapa pertanyaan.

Pengguna pun kemudian menerima PIN untuk website fake tersebut dan setiap pertanyaan yang dijawab oleh pengunjung ini maka pengguna dikenakan biaya sebesar £1.50, dengan trik ini pemilik situs menggiring pengguna ke sebuah layanan yang ada di Youtube dan ternyata pemakai situs dikenakan total biaya hingga £63.

Atas penyalahgunaan ini maka Dewan Pengatur Servis telepon Premium Inggris memberikan denda masing-masing sebesar 200.000 pounds kepada kedua pemilik website tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda