Scroll to Top

Visi Listrik Masa Depan Menurut Sony

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Banyak perusahaan besar yang memiliki visinya masing-masing mengenai teknologi di masa depan, beberapa contoh, misalnya visi teknologi masa depan menurut Microsoft, atau visi teknologi masa depan menurut RIM. Kali ini, Sony sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi juga memiliki visi tersebut.

Visi Sony

Berkaitan dengan penggunaan tenaga listrik, di masa depan nanti, Sony memiliki visi bahwa, penggunaan listrik di masa depan akan menggunakan semacam kartu, yang akan digesek di semacam mesin. Kartu ini berfungsi untuk menggunakan energi dari sumber tenaga listrik alternatif yang ada.

Anggaplah cara kerja kartu ini bagaikan ATM di mana kartu ini akan berisi sejumlah uang yang nantinya akan dipotong nominalnya tiap kali kita menggunakan listrik, jadi bukan lagi seperti sekarang di mana tagihan listrik dibayarkan ke perusahaan listrik.

Menurut Sony, cara tersebut lebih efisien dalam hal penggunaan tenaga listrik. Mesin untuk penggunaan kartu tersebut akan dipasang di tempat publik. Lalu apa sumber tenaga listrik alternatif yang digunakan? Jawabnya adalah bisa dari tenaga angin dan tenaga surya.

Lihat video konsep dari Sony mengenai penggunaan listrik di masa depan ini:

(via CNET)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda