Scroll to Top

Rekor Tak Terbobol 648 Menit Milik Thibaut Courtois, Kiper Atletico Madrid, Pecah

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Feb 2012

Seorang kiper yang tengah mengejar rekor tak terbobol biasanya harus mengakhiri harapan dengan penuh kekecewaan. Musim ini, kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, sempat mencatatkan rekor tak terbobol lebih dari 1100 menit.

Thibaut Courtois

Namun, prestasi ini berakhir dengan cara mengenaskan. Neuer tidak terbobol oleh penyerang top untuk mengakhiri catatan 1147 menit tak terbobol. Justru rekannya sendiri, Marcell Jansen yang membuat Neuer gigit jari. Jansen melakukan gol bunuh diri saat Muenchen melawat ke kandang Udinese.

Demikian pula yang terjadi hari ini. Thibaut Courtois, kiper Atletico Madrid, tengah menikmati masa-masa keperawanan gawangnya bersama pelatih baru Diego Simeone. Sejak Simeone memegang kendali, tidak pernah sebiji gol pun melesak ke gawang Rojiblancos.

Namun, pagi ini, blunder fatal Courtois menghancurkan prestasinya sendiri. Courtois salah mengantisipasi tembakan Antonio Candreva. Alhasil, bola bergulir ke arah Miroslav Klose yang langsung mencocornya ke gawang Rojiblancos.

Gol itu membuat Lazio sempat unggul 1-0. Untunglah barisan depan Atletico yang dimotori Adrian Lopez dan Radamel Falcao berhasil memborong 3 gol untuk kemenangan penting 1-3.

Dengan gol Klose tersebut, berhentilah rekor tak terbobol Courtois dalam 648 menit. Terakhir kali Courtois terbobol adalah dalam laga Copa del Rey pada 22 Desember 2011 lalu. Kala itu, Victor Curto dari Albacete mengirim Atletico ke neraka; Rojiblancos tersingkir di babal 32 besar Copa del Rey oleh klub Segunda Division.

Namun, Courtois tidak perlu kecewa berlebihan dengan rekornya yang patah. Setidaknya, ia masih bisa melanjutkan rekor khusus tak terbobol di La Liga; yang kini masih bertahan setelah 6 laga berlalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda