Scroll to Top

Tatkala Cinta Tertuju untuk Teman Dekat

By Ilham Choirul / Published on Friday, 17 Feb 2012

bilang cinta

Kadang cinta muncul tanpa disengaja. Bisa jadi karena berteman terlalu dekat dengan lawan jenis yang sering berkomunikasi intens, menyebabkan perasaan sayang muncul di hati. Orang Jawa bilang, “witing tresna jalaran saka kulina.” Karena kerap bertemu dan bercanda, jadilah kontak batin.

Mencintai teman dekat kadang menjadi serba salah. Mau nembak disangka tidak menghormati persahabatan selama ini. Atau, kalau mendiamkan saja perasaan itu justru membuat hati semakin gelisah. Semakin menyesal lagi jika akhirnya teman yang ditaksir itu memiliki kekasih lain selain Anda.

Kalau sudah begini barangkali mengutarakan perasaan Anda sesungguhnya itu lebih baik. Lebih baik ditolak daripada Anda mendapatkan perasaan yang mengambang antara berlanjut ke hubungan serius atau tidak. Namun, mengatakan cinta dengan lawan jenis yang terlanjur jadi teman dekat memang gampang-gampang susah. Satu sisi, barangkali dia sudah menganggap Anda seperti saudara, kakak, atau adik sendiri.

Untuk itu, mengungkapkan cinta perlu dengan cara perlahan. Memilih waktu dan tempat  harus dipertimbangkan. Jangan terlalu buru-buru dan tunjukkan perhatian Anda jika Anda mencintainya. Kalau suasana dan kondisi sudah tepat, tinggal Anda ungkapkan keseriusan Anda.

Tapi, perlu diingat. Apa pun jawabannya, hormatilah. Bisa jadi setelah Anda ungkapkan cinta, dia akan marah atau tidak menghubungi Anda beberapa waktu. Itu wajar mengingat tidak ada komitmen lebih dengan Anda sebelumnya. Dan, apa pun keputusannya terimalah dengan bijak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda