Scroll to Top

Pria ini Melukis Ayahnya dengan 3,2 Juta Titik

By Ibnu Azis / Published on Friday, 17 Feb 2012

Pria ini Melukis Ayahnya dengan 3,2 Juta Titik_5

Apabila dilihat dengan kasat mata, sekilas gambar (lukisan) ini mirip dengan sebuah gambar hasil dari mesin fotocopy.

Namun jika Anda melihatnya dengan lebih dekat dan teliti, sejatinya lukisan tersebut adalah sebuah gambar yang terdiri dari 3,2 juta titik-titk kecil.

Pria ini Melukis Ayahnya dengan 3,2 Juta Titik_4

Miguel Endara pemuda asal Miami, Florida, Amerika Serikat, membutuhkan waktu hingga setahun untuk membuat lukisan berukuran 28 x 43 cm tersebut.

Ia sangat mengagumi dan menghormati ayahnya. Untuk itulah ia mencoba untuk mengabadikan beliau di lukisannya.

Pria ini Melukis Ayahnya dengan 3,2 Juta Titik_3

“Saya adalah pecinta stippling dan saya mencoba untuk menggunakan teknik tersebut dalam melukiskan ayah saya,” papar Miguel Endara.

Menurut Miguel Endara, ayahnya adalah seorang pribadi yang hangat dan ramah. Ia sangat menyenangkan. Dan Miguel Endara mencoba untuk menggabungkan seluruh sifat positif ayahnya dalam sebuah lukisan.

Pria ini Melukis Ayahnya dengan 3,2 Juta Titik_2

Lebih dari 11 bulan Miguel Endara menghabiskan 210 jam. Ia dengan susah payah menggambar titik demi titik dengan sebuah pena yang hanya menghasilkan titik berdiameter 0,2 milimeter.

Jumlah titik yang dihasilkan Miguel Endara menurutnya hanya estimasi. Bukan jumlah pasti total keseluruhan. Namun menurutnya 3,2 juta titik adalah jumlah yang mendekati.

Pria ini Melukis Ayahnya dengan 3,2 Juta Titik_1

Ia mangatakan, jika aktivitas membuat titik-titk lukisan tersebut ia rekam. Dan dalam satu detik ia berhasil menghasilkan 4,25 titik. Dan jika dikalikan dengan 210 jam maka hasilnya akan menjadi 3.213.000 titik.

Kini Miguel Endara menjadi selebritas internet yang beken berkat video lukisannya. Ingin menyaksikan karya Miguel Endara, sila intip videonya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda