Scroll to Top

Seminggu Lagi, Indonesia Diserbu Bintang Sepakbola Dunia!

By Aditya / Published on Friday, 17 Feb 2012

Davids & Cannavaro

Tepat seminggu lagi, yakni pada 24-25 Februari 2012, Indonesia akan kedatangan sederet pesepakbola kelas dunia. Selama dua hari, para pemain sepakbola yang tentu saja sudah sangat dikenal tersebut akan melakoni pertandingan showbol di Istora Senayan Jakarta dan menjalani serangkaian kegiatan lainnya.

Para pesepakbola dunia yang akan datang ke Indonesia itu adalah mantan bek timnas Italia Fabio Cannavaro dan Marco Materazzi, gelandang asal Belanda Edgar Davids, mantan winger  timnas Prancis Robert Pires, serta dua mantan pemain timnas Brasil Denilson dan Djalminha. Meskipun sudah cukup berumur, namun kehadiran para pesepakbola dunia itu dijamin masih menyedot perhatian publik bola di tanah air.

Showbol sendiri merupakan sebuah permainan sepakbola semacam futsal yang saat ini sangat populer di Amerika Selatan. Jumlah pemain untuk masing-masing tim dalam showball adalah 6 orang. Di Indonesia nanti, para pemain yang berasal dari Eropa akan dipertandingkan dengan para pemain Brasil dan ditambah dengan sejumlah pemain Indonesia terpilih.

“Pemain Indonesia nantinya akan bermain bersama mereka (para pesepakbola dunia). Ini adalah kesempatan berharga untuk menimba ilmu bagi pemain Indonesia,” ujar Febry Ferdinand Momor, CEO Starbol Morstar Soccer selaku penyelenggara acara, seperti dikutip dari BolaNet, Jumat (17/2).

Di hari pertama, lanjut Febry Ferdinand Momor, Fabio Cannavaro dan kawan-kawan akan memberikan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sedangkan pertandingan showball akan dilakukan pada hari kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda