Scroll to Top

Coklat Pekat Lebih Sehat untuk Anda

By Ilham Choirul / Published on Friday, 17 Feb 2012

coklat pekat

Coklat sangat dikenal manfaatnya sebagai pembangkit mood. Salah satu zatnya diyakini mampu membangkitkan hormon dopamin yang yang dikenal sebagai hormon pembawa rasa bahagia. Selain itu, coklat juga dikenal punya manfaat untuk kesehatan. Misalnya, membawa kebaikan untuk jantung.

Namun, seorang ahli nutrisi, Tammy Roberts, menyarankan Anda untuk tidak sembarang mengonsumsi coklat. Pilihlah coklat pekat rendah gula yang mempunyai kandungan flavanoid cukup tinggi. Makan sedikit coklat ini secara rutin sudah cukup untuk membuat darah Anda encer sehingga mengalir dengan mudah. Ini menjadi awal yang baik mencegah serangan jantung.

Bahkan, coklat pekat diyakini juga mampu mengatur kadar gula dalam darah. Dalam coklat pekat yang rendah gula, dapat membantu meningkatkan kemampuan insulin yang diperlukan penderita diabetes. Selain itu, coklat ini berperan untuk menyetabilkan tekanan darah. Hasil ini terangkum dari 21 penelitian tentang coklat pekat yang melibatkan 2.600 peserta.

“Penelitian menunjukkan, kita mendapat flavonoid dari coklat pekat,” kata Tammy dikutip VOA News.

Flavanoid adalah salah satu bentuk antioksidan. Secara umum, zat ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan memroduksi enzim untuk kebaikan kesehatan. Manfaatnya bisa mengurangi potensi terkena kanker, sakit jantung, dan penyakit lain karena degenerasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda