Scroll to Top

Musim Depan Barcelona Bersiap untuk Tur ke India

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Feb 2012

Musim ini belum juga berakhir. Target treble winners, meski cukup berat, masih bisa dikejar Barcelona. Namun, hal ini tidak mengurangi ketajaman pandangan bisnis klub Catalan tersebut. Musim depan Barcelona siap menggelar pertandingan persahabatan di India.

Lionel Messi (2)

Rencana ini dibocorkan oleh orang dalam Barcelona yang dimintai keterangan oleh salah satu media pembela Barcelona, Mundo Deportivo. Para petinggi klub tampaknya melihat antusiasme penggemar sepakbola di India melihat Lionel Messi.

Ya, September tahun lalu, pertandingan persahabatan Argentina vs Venezuela digelar di Calcutta. Kala itu, lebih dari 94.000 penonton memadati stadion demi melihat aksi Lionel Messi. Laga itu sendiri diakhiri dengan kemenangan Argentina lewat gol tunggal Nicolas Otamendi di menit 70.

Namun, kepastian apakah Barcelona memang berniat ke India belum 100%. Kemungkinan, tiga minggu mendatang, barulah kepastian didapatkan.

Asia sendiri sejak dekade 2000-an menjadi tambang emas bagi klub-klub Eropa. Siapa yang tak mau berjalan-jalan ke tempat eksotis, mendapatkan uang berlimpah, dan disambut bagaikan dewa yang turun dari langit; hanya melalui sebuah pertandingan persahabatan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda