Scroll to Top

PSSI Incar Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-22

By Aditya / Published on Saturday, 18 Feb 2012

Asian Cup U-22

PSSI membidik peluang untuk menjadi tuan rumah dalam Kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar pada 23 Juni hingga 3 Juli 2012 mendatang. Namun, ada kendala yang dihadapi oleh PSSI untuk mewujudkan obsesinya itu. AFC mewajibkan adanya dua stadion yang representatif dalam satu kota yang akan menjadi tuan rumah.

”’Pertama kita ditawarkan AFC, kita tentu mau, kita ajukan surat. Namun, AFC memberikan syarat, yaitu harus ada dua stadion dalam satu kota,”’ kata Tri Goestoro, Sekretaris Jenderal PSSI, di Jakarta, Jumat (17/2).

Awalnya, PSSI merencanakan Jakarta yang akan diajukan sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-22. Namun, di Jakarta hanya ada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang siap untuk digunakan karena Stadion Lebak Bulus dikabarkan akan dibongkar.

”’Kita maunya di Jakarta, tapi kita hanya punya SUGBK. Ada stadion Lebak Bulus, tapi kabarnya di sana mau dibongkar,” tambah Tri Goestoro.

Jika Jakarta gagal, PSSI rencananya akan mencoba Pekanbaru sebagai kandidat lainnya. Di ibukota Provinsi Riau itu memang tersedia dua stadion yang dianggap layak untuk menggelar pertandingan internasional.

”’Pekanbaru segera kita jajaki. Di sana punya dua stadion yang bagus. Kebetulan di sana ada stadion baru juga, jadi sekalian kita coba,” ujar Tri Goestoro.

Di Kualifikasi Piala Asia U-22 sendiri Indonesia tergabung di grup berat. Di Grup E itu, Indonesia akan menghadapi dua tim besar yakni Jepang dan Australia, selain juga masih ada Singapura, Makau, dan Timur Leste. Dua tim paling atas akan memperoleh tiket ke Putaran Final Piala Asia U-22 yang dihelat tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda