Scroll to Top

Alexis Sanchez 4 Gol Lagi, Musim Tersubur Sepanjang Karier

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Feb 2012

Berbadan gempal, liat mengolah bola, dan jago menggedor pertahanan lawan. Alexis Sanchez tengah merintis musim terbaik dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Alexis Sanchez

Sepanjang karier Alexis Sanchez, ia belum pernah mencetak gol lebih banyak dari 14 biji dalam semusim. Kala memulai karier di Cobreloa musim 2005, Sanchez  cuma menorehkan 3 gol dari 38 pertandingan.

Musim berikutnya, catatan gol pemain yang pernah berprofesi sebagai pencuci piring ini bertambah. Bermain untuk dua klub berbeda, Cobreloa saat Liga Apertura dan Colo-Colo saat Liga Clausura, jika digabung, catatan gol Sanchez melesat di angka 14.

Sanchez membukukan 9 gol di Cobreloa. Sempat dibeli oleh Udinese, pemain bertinggi 169 cm ini dipinjamkan ke klub kuat Chile, Colo-Colo dan mengemas 5 gol.

Musim 2007/2008, Sanchez kembali dipinjamkan. Kali ini ke klub papan atas Liga Argentina, River Plate. 4 gol disumbangkan Sanchez untuk mengantarkan gelar juara Liga Clausura bagi River.

Merasa sang pemain sudah cukup matang, Udinese menarik Sanchez untuk bermain di Serie-A. Dari musim ke musim, produktivitasnya pun meningkat.
Musim 2008/2009, musim pertamanya di Stadion Friulli, Sanchez cuma mampu mencetak 3 gol.

Musim berikutnya, jumlah golnya meningkat menjadi 2 kali lipat.

Musim lalu, musim terakhir di Udinese, Sanchez mampu melepaskan 12 gol dan 6 assist.

Kini, kompetisi belum usai, Sanchez sudah mengoleksi 11 gol dan 3 assist. Artinya, 4 gol lagi, musim 2011/2012 akan menjadi musim tersubur bagi pemain internasional Chile.

Khusus untuk kompetisi liga, Alexis sudah mengoleksi 8 gol. 2 gol lagi, ia akan melewati rekor golnya saat membela Cobreloa di musim 2006, ketika membukukan 9 gol di Liga Apertura.

Sangat istimewa jika 2 gol tambahan ini akan diciptakan ketika El Barca menghadapi Valencia. Barcelona tengah membutuhkan keajaiban untuk mempertahankan gelar La Liga musim ini. Apalagi kini jarak 10 poin dengan Real Madrid harus dipangkas dengan cara apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda