Scroll to Top

RIM, Produsen Blackberry Menerima Surat Kaleng

By Ilham Choirul / Published on Friday, 01 Jul 2011

surat kalengResearch in Motion (RIM), penyelenggara layanan Blackberry, gerah atas munculnya surat kaleng yang diduga dikirim oleh “orang dalam” di perusahaannya. Surat yang dimuat  Boy Genius Report (BGR) tersebut mengatakan, si penulis “kehilangan kepercayaan” dalam perusahaan.

Si penulis mengatakan, RIM kurang fokus pada kepentingan konsumen. Dia menyarankan agar co-CEO RIM, Mike Lazaridis dan Jim Balsillie, untuk memotong komponen biaya yang ada.

“Mike dan Jim, silahkan mengambil waktu untuk benar-benar menyerap dan mencerna isi surat ini. Karena (surat ini) mencerminkan perasaan sebagian besar karyawan Anda,” kata surat itu. “Anda memiliki karyawan cerdas, banyak yang memiliki ide-ide besar untuk masa depan. Tapi sayangnya, budaya di RIM tidak memungkinkan kita untuk berbicara secara terbuka tanpa harus khawatir tentang efek terhadap karir,” lanjutnya, seperti dikutip Washington Post (1/7/11)

RIM memang sedang mengalami ujian berat. Selain menghadapi persaingan sengit dengan Apple dan Google untuk core bisnis ponsel, saham RIM juga turun drastis bulan ini setelah tidak mampu menjawab estimasi dan mengumumkan PHK.

Sekalipun tanpa nama, pihak RIM tetap menanggapi surat dalam BGR tersebut. Manjemen RIM mengatakan, tim manajemen senior di RIM tetap sepenuhnya sadar dan agresif mengatasi tantangan dan peluang perusahaan

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda