Scroll to Top

Kubis Ungu Lebih Kaya Antioksidan

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 19 Feb 2012

kubis ungu

Soal cantik sampai tua biasanya menjadi harapan banyak wanita sekarang ini.Tua itu pasti, namun tanda penuaan dini yang biasanya tidak boleh sampai terjadi. Alhasil berbagai macam krim anti-aging dipakai demi memperoleh wajah yang tampak awet muda.

Meski begitu, Anda sebenarnya bisa mempertahankan elstisitas kulit dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Dan, kubis ungu bisa Anda jadikan pilihan. Kubis ini berbeda dengan kubis hijau. Dia memiliki kandungan fitonutrien yang lebih tunggi dibanding kubis hijau.

Nah, warna ungunya itu muncul karena kandungan polifenol antosianin dengan kepekatan yang tinggi. Zat ini merupakan salah satu bentuk antioksidan yang kuat. Dia juga punya sifat anti-inflamasi atau antiradang.

Oleh karena itu, mengonsumsi sayuran ini dengan rutin dipercaya akan memperbaiki regenerasi sel dalam tubuh sehingga selalu dalam keadaan sehat. Efeknya bagi kulit akan tampak lebih segar dan elastis. Itu masih ditambah manfaat lain dari antioksidan. Misalnya, mencegah risiko serangan jantung, diabetes, dan menekan pertumbuhan sel kanker.

Begitu mudahnya menjaga kesehatan jika Anda tahu mana saja makanan mana saja yang sehat untuk dikonsumsi. Pastikan Anda menerapkan gaya hidup sehat demi kebaikan kesehatan Anda di masa mendatang. Ingat, banyak penyakit yang muncul di masa tua disebabkan kesalahan gaya hidup di waktu muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda