Scroll to Top

Lawan Real Madrid Terkena 3 Kartu Merah dalam 7 Laga Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Feb 2012

Tidak salah jika ada yang menyebutkan Real Madrid musim ini lebih banyak “dibantu” wasit daripada Barcelona. Setidaknya, asumsi berbau teori konspirasi ini tercipta dari aksi pengadil lapangan yang memberikan 3 kartu merah untuk lawan-lawan Real Madrid sejak Januari 2012. Meskipun kebenaran teori ini cukup layak dipertanyakan, kartu merah demi kartu merah yang lahir untuk lawan-lawan Real Madrid kebetulan datang pada saat-saat yang “tepat”.

kartu Merah

Kartu merah pertama tahun 2012 datang ketika Real Madrid menghadapi Athletic Bilbao. Kala itu wasit Mateu Lahoz mengusir Oscar de Marcos yang sebelumnya sudah terkena kartu kuning; setelah menarik Mesut Ozil di kotak penalti. Real Madrid mendapatkan penalti dalam kedudukan 2-1 dan pada akhirnya Fernando Llorente menyadari gol pembukanya sia-sia karena Los Blancos menang 4-1.

Wasit Mateu Lahoz sendiri sudah memimpin tiga pertandingan Real Madrid musim ini. Tiga-tiganya dilalui dengan kemenangan, yaitu melawan Malaga (menang 0-4 pada 22 Oktober 2011), Atletico Madrid (menang 4-1 pada 27 November 2011), dan Athletic Bilbao (menang 4-1). Uniknya, dalam tiga laga tersebut, Mateu Lahoz mengeluarkan 3 kartu merah; dua untuk pemain Atletico Madrid dan satu untuk Bilbao.

Kartu merah kedua pada tahun 2012, datang dalam laga sebelum menghadapi Racing Santander. Yaitu, duel melawan Levante yang sebelumnya menaklukkan Los Blancos 1-0 di putaran pertama.

Kali ini wasit Alberto Undiano Mallenco mengusir Victor Iborra di menit 43 sekaligus menghadiahkan penalti untuk Los Blancos. Saat itu kedudukan masih 0-1 untuk Levante. Cristiano Ronaldo sukses menuntaskan penalti dan Real Madrid menambah tiga gol lagi ke gawang Pasukan Ciutat de Valencia.
Wasit Alberto Undiano Mallenco sendiri sudah memimpin laga Real Madrid 2 kali. Sebelumnya, Mallenco juga menjadi pengadil saat Real Sociedad diatasi Los Blancos 0-1 di Anoeta.

Terakhir, dalam laga tadi pagi, kartu merah datang dalam skor 1-0 untuk Real Madrid. Wasit Gonzalez Gonzalez yang baru kali ini memimpin laga Los Blancos, mengusir Domingo Cisma dari Racing Santander di menit 39. Los Blancos mendapatkan tiga gol tambahan sejak jumlah pemain Racing direduksi.

Sementara itu, dalam rentang waktu yang sama, Barcelona melakoni 6 pertandingan —7 dengan Valencia esok hari—. Sejauh ini, baru sekali di tahun 2012 pemain lawan diusir wasit, yaitu Mario Alvarez dari Real Betis. Mario dikeluarkan ketika kedudukan 2-2; hingga akhirnya Blaugrana menang 4-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda