Scroll to Top

Permen Susu Kerbau Penambah Stamina

By C Novita / Published on Sunday, 19 Feb 2012

permen susu kerbauDi Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, ada permen manis yang unik. Keunikannya terletak pada bahan pembuatnya, yaitu terbuat dari Susu Kerbau.

Permen Susu Kerbau ini tepatnya berasal hari home industri yang dilakukan oleh masyarakat Desa Penyaring, kabupaten Moyo Utara, Sumbawa.

Rasanya jelas manis, sekaligus juga gurih karena berasal dari susu, dan pastinya bergizi tinggi. Walaupun kemasannya terlihat sangat sederhana karena memang masyarakat masih mengolahnya dengan peralatan sederhana.

Cara membuatnya mudah. Masyarakat biasanya langsung mengolah susu kerbau tersebut setelah memerahnya dari hewan peliharaan mereka.

Susu kerbau lantas dimasukan ke dalam wajan besar, dan dimasak dengan menambahkan gula hingga susu dan gula mengental menjadi karamel.

Kini permen Susu Kerbau menjadi oleh-oleh khas dari daerah Sumbawa, karena masyarakat mempercayai bahwa susu kerbau mempunyai khasiat menambah stamina pria.

Walaupun memang untuk masalah khasiat tersebut belum ada penelitian lebih lanjut, namun paling tidak, masyarakat telah membuktikan bahwa kreativitas mengolah sumber daya alamnya ternyata dapat menambah nilai ekonomi dari suatu benda.

Dan tentu meningkatkan taraf ekonomi keluarga mereka juga. Anda ingin mencoba, kini banyak sekali yang menjual permen Susu Kerbau secara online. Harganya sekitar Rp. 20.000 perkemasan yang isinya sekitar 20 biji permen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda