Scroll to Top

Jumlah Gol Cristiano Ronaldo Menyetarai Legenda Real Madrid Juanito

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Feb 2012

Masih ingat dengan video yang ditayangkan Sidomi tentang sosok Juanito, penyerang Real Madrid yang menendang Lothar Matthaeus bagaikan menendang bantal guling? Di balik sosok Juanito yang temperamental, pemain bernama asli Juan Gomez ini adalah salah satu penyerang tersubur dalam sejarah Real Madrid.

Cristiano Ronaldo 4

Juanito mampu mencetak 121 gol dalam 10 musim bersama Los Blancos. 85 gol ditorehkannya di La Liga. 8 di European Championship (Liga Champions saat ini), 5 gol di Piala UEFA, 4 Piala Winners, 15 Copa del Rey, dan 4 di Copa de la Liga. Dengan produktivitas ini, Juanito berada di posisi 13 pencetak gol tersubur Real Madrid sepanjang masa.

JuanitoHari ini, Juanito resmi mendapatkan saingan baru. Cristiano Ronaldo telah menyetarai rekor sang penyerang ganas. Ya, dengan satu gol yang dilesakkan ke gawang Tono, kiper Racing Santander dalam kemenangan 4-0, CR7 total sudah mengemas 121 gol.

Ketajaman Ronaldo di depan gawang lawan tidak perlu dipertanyakan lagi. Ia mencetak sejumlah gol itu dalam waktu yang cuma seperempat dari waktu Juanito.

Pemain internasional Portugal sudah mengemas 94 gol di La Liga, 16 gol di Liga Champions, 10 di Copa del Rey, dan 1 di Piala Super Spanyol.

Hebatnya, torehan gol ini dibuat Ronaldo dalam 123 pertandingan saja. Artinya, saat ini CR7 adalah penyerang paling efektif dalam sejarah Real Madrid.

Namun, urusan jumlah gol, masih banyak yang harus dilewati Ronaldo untuk masuk dalam daftar 10 top skorer Real Madrid sepanjang masa. Di posisi 10, ada nama Michel Gonzalez, penyerang Los Blancos era 1981–1996. Michel mencetak 130 gol dalam 559 pertandingan. Dengan tautan yang cuma 8 gol, rasanya mudah saja bagi CR7 melewati rekor Michel.

Namun, untuk menjadi penyerang tersubur sepanjang masa untuk Real Madrid, Ronaldo butuh waktu lebih banyak. Saat ini Raul Gonzales berada di peringkat pertama dengan 323 gol atau hampir 3 kali dari total jumlah Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda