Scroll to Top

Kartu Kredit Masa Depan Memiliki Fungsi On/Off

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 19 Feb 2012

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, melakukan segala hal, katakanlah belanja secara online semakin mudah. Cukup klik ke suatu website dan bayar dengan kartu kredit. Sejalan dengan kemudahan, maka tentu ada hal yang menjadi perhatian penting, salah satunya adalah keamanan.

Kredit

Kita tahu di dunia maya sekarang ini, tindak kejahatan secara online marak terjadi, mulai dari peretasan identitas di jejaring sosial, atau pencurian uang di kartu kredit dan semacamnya. Hal ini yang menjadi perhatian dari tim peneliti di AS sana.

Para peneliti di Pittsburgh Swanson School of Engineering membuat kartu kredit dengan fungsi on/off. Cara kerjanya adalah pengguna cukup menaruh jarinya di kartu kredit untuk “menyalakannya” saat membayar sesuatu. Jari yang ditaruh haruslah ada di atas, misalnya, logo atau mungkin foto di kartu kredit tersebut.

Salah satu pembuatnya, Profesor Marlin Mickle mengatakan bahwa:

Saya rasa teknologi ini nantinya bisa dengan mudah digunakan pengguna dan akan mudah digunakan oleh perusahaan kartu kredit untuk mengadopsi sistem ini.

Selain itu, paten mengenai sistem canggih ini juga sedang diajukan. Kita tunggu saja nanti kartu kredit semacam ini saat sudah resmi diperkenalkan di dunia. (via VentureBeat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda