Scroll to Top

Nicolas Anelka Terkesan dengan Mentalitas Orang Cina

By Aditya / Published on Sunday, 19 Feb 2012

Nicolas Anelka

Striker berkebangsaan Prancis, Nicolas Anelka, telah meninggalkan sepakbola Eropa untuk bergabung dengan klub asal Cina, Shanghai Shenhua, sejak awal tahun 2012 ini. Meskipun banyak tawaran yang datang,  pemain yang hijrah dari Chelsea ini memilih Cina karena terkesan dengan mentalitas orang-orangnya yang ulet dan suka bekerja keras.

”Saya sebenarnya banyak mendapat tawaran dari tempat lain, namun saya lebih memilih Cina karena saya terkesan dengan mentalitas mereka,” ungkap Nicolas Anelka belum lama ini.

Pesepakbola yang telah membela banyak klub Eropa seperti Paris Saint-Germain, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Fenerbahçe, dan Bolton Wanderers sebelum pindah ke Chelsea ini mengaku belum banyak tahu tentang sepakbola di Cina. Namun, ia berharap bisa memberikan yang terbaik bagi persepakbolaan di negeri itu.

”Sepakbola Cina sangat baru bagi saya, dan saya belum bisa memberi penilaian, karena saya belum pernah bermain dengan klub Cina. Saya berharap saya bisa memberikan hal positif kepada pemain lainnya,” ujar penyerang berusia 32 tahun ini.

Bagi persepakbolaan Cina, Nicolas Anelka merupakan perekrutan terbesar yang pernah dilakukan oleh klub asal negeri tirai bambu itu. Gaji pemain yang telah mengemas 69 caps bagi timnas Prancis ini dikabarkan mencapai 234 ribu euro/pekan. Namun, ia dituntut untuk segera beradaptasi dengan sepakbola Cina. Pasalnya, sebulan lagi Chinese Super League akan segera dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda