Scroll to Top

Laurent Blanc Ingin Bawa Prancis Ke Piala Dunia 2014

By Aditya / Published on Sunday, 19 Feb 2012

Laurent Blanc

Laurent Blanc yang kini menjadi pelatih tim nasional Prancis berharap kontraknya akan diperpanjang sebelum Euro 2012 dimulai. Bek legendaris Prancis ini sangat berambisi untuk mengawal tim nasional negaranya bahkan hingga gelaran Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil.

“Piala Dunia 2014? Tentu saja saya ingin pergi ke Rio (Brasil)!” tukas Laurent Blanc seperti dikutip dari Le Monde, Minggu (19/2).

Oleh karena itu, Laurent Blanc mengharapkan agar kontraknya segera diperpanjang. Pasalnya, dalam perjanjian awal, mantan pemain Inter Milan ini memang hanya diserahi tugas hingga berakhirnya Euro 2012 nanti. Perpanjangan kontrak Laurent Blanc dikabarkan masih dalam tahap pembicaraan dengan Presiden Federasi Sepakbola Prancis.

”Ini hanya antara saya dan Presiden FFF (Federasi Sepakbola Prancis). Saya ingin memperpanjang kontrak saya sebelum Euro 2012, dan dirinya memiliki opini yang lain. Saya akan mengingatnya,” ujar Laurent Blanc.

Di gelaran Euro 2012 nanti, Prancis akan berada di grup yang sama dengan Inggris, Swedia, dan tuan rumah Ukraina. Laurent Blanc sangat percaya diri bahwa tim asuhannya akan lolos ke babak selanjutnya dan berharap bisa menggondol gelar sebagai juara Eropa.

Laurent Blanc sendiri ditunjuk sebagai pelatih timnas Prancis pada 2010 setelah sebelumnya menangani Bordeaux sejak 2007. Ia dipilih untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Raymond Domenec, yang gagal total di Piala Dunia 2010. Tak hanya kandas di babak awal, saat itu timnas Prancis juga dilanda konflik internal yang membuat sejumlah pemainnya diskorsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda