Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Barcelona Termuda Yang Mencapai Laga ke-200 di La Liga

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Feb 2012

Anak kecil yang menemukan arena bermain paling menyenangkan di dunia, tidak akan pernah merasa lelah. Ia akan mencoba satu demi satu permainan di arena tersebut sampai puas. Demikianlah Lionel Messi.

Lionel Messi 5

3422 menit sudah dilaluinya musim ini; rekor yang tak bisa dilampaui siapa pun di La Liga. 40 pertandingan dari 42 laga Barcelona pun diambilnya; dengan torehan 42 gol.

Kali ini, berhadapan dengan Valencia, Messi seperti tidak sungkan-sungkan lagi berhadapan dengan Diego Alves. Kalau pada pertemuan leg pertama semifinal Copa del Rey ketika Valencia menahan imbang Barcelona 1-1 Messi gagal penalti berkat aksi brilian Diego; kali ini giliran sang kiper yang dipermalukan dengan 4 gol yang diborong sang Mesiah.

Laga menghadapi Valencia sendiri mencatatkan sejarah baru bagi Messi. ia resmi sudah memperkuat Barcelona dalam 200 pertandingan di Liga Spanyol. Messi menjadi pemain termuda Barcelona yang mendapatkan pencapaian ini.

Sebelumnya, seperti sudah disampaikan Sidomi, rekor pemain termuda yang sudah berlaga 200 kali untuk El Barca sebelumnya dipegang oleh Xavi Hernandez. Xavi memperolehnya pada usia 25 tahun 236 hari. Sementara itu, Messi hari ini masih berusia 24 tahun lebih 240 hari; nyaris tepat setahun lebih cepat daripada Xavi.

Selain itu, 4 gol yang dibuat Messi dalam laga ini menunjukkan bahwa Sang Mesiah memiliki cara tersendiri untuk mengenang laga ke-200-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda