Scroll to Top

Pria Kanada Membangun Ruang Bawah Tanah dengan Truk Mainan (RC)

By Ibnu Azis / Published on Monday, 20 Feb 2012

Pria Kanada Membangun Ruang Bawah Tanah dengan Truk Mainan_4

Joe Murray memiliki hobi yang sangat unik. Ia mungkin memiliki visi ke depan. Sejak Juni 2005, petani ini menggali ruang bawah tanah di daerah Saskatchewan, Kanada, menggunakan mainan truk yang dikendalikan oleh radio control (RC).

Pria berumur 43 tahun tersebut sangat antusias dalam mendemonstrasikan proses pembangunan ini dengan detail. Ia telah membuat 150 video yang mendokumentasikan bagaimana proses pembangunan ruang bawah tanah ini.

Pria Kanada Membangun Ruang Bawah Tanah dengan Truk Mainan_3

Truk mainan tersebut terdiri dari bulldozers, excavators, haulers, dan beberapa truk lainnya. Dan setiap aksi dari mainan kesayangannya ini direkam dan diunggah ke Youtube serta website-nya.

Ketertarikan Joe Murray akan radio control bermula sejak tahun 1996. Ia sering memodifikasi dan memerbaiki ‘kendaraan’ kesayangannya tersebut.

Pria Kanada Membangun Ruang Bawah Tanah dengan Truk Mainan_2

Terkait dengan proyeknya ini, Joe Murray telah mampu menggali 2 hingga 3 meter kubik tahan setiap tahun selama tujuh tahun terakhir.

Selain di Youtube dan website, Joe Murray juga berbagi pengalamannya ini di forum 4x4RC. Ia mengatakan mungkin ini hanyalah proyek iseng dengan mainan.

Pria Kanada Membangun Ruang Bawah Tanah dengan Truk Mainan_1

Namun di masa depan mungkin saja manusia mampu menciptakan sebuah teknologi dalam membangun sesuatu menggunakan alat-alat berat yang dikendalikan lewat radio control.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda