Scroll to Top

Red Bull Sedang Kembangkan Teknologi Pengganti Blown Diffuser

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 20 Feb 2012

Red Bull Renault Sport F1

Setelah praktek penggunaan teknologi Blown Diffuser resmi dilarang oleh FIA di musim 2012, banyak pihak berpendapat bahwa Red Bull menjadi tim yang paling terpukul atas dikeluarkannya keputusan tersebut.

Akan tetapi pernyataan itu disanggah oleh Managing Director dari Renault Sport F1, Jean-Francois Caubet, yang berpendapat bahwa Red Bull adalah tim yang memiliki teknik pengembangan pintar. Caubet mengatakan bahwa Red Bull telah menemukan cara-cara baru menghadapi larangan penggunaan Blown Diffuser.

“Kami telah bekerja bersama Red Bull dan menemukan solusi untuk mengatasi performa yang hilang. Ini tidak sama seperti sebelumnya. Namun sebuah pengembangan yang pintar yang mampu membuat perbedaan.”

Hal tersebut juga diakui kepala teknisi Red Bull, Adrian Newey, yang mengatakan bahwa saat ini ia dan timnya masih mengeksplorasi cara-cara baru menghadapi regulasi yang baru.

Boleh jadi ini merupakan sinyal kuning bagi pesaing-pesaing Red Bull sebab tahun ini mereka akan tampil kembali dengan temuan barunya. Kita nantikan saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda