Scroll to Top

Pinterest, Social Network Baru?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 21 Feb 2012

Mark Zuckerberg  zuck  on PinterestPernah menggunakan Instagram di perangkat Apple? Nampaknya Pinterest mengusung konsep yang serupa.

Jejaring sosial anyar ini menggebrak di awal tahun 2012 dan menjadi buah bibir yang siap meramaikan media sosial di muka bumi.

Tak tanggung-tanggung, 10 juta pengguna berhasil digaet. Tahukah Anda jika orang dibalik layar Pinterest hanya berjumlah 12 orang saja?

Secara sederhana Pinterest mengumpulkan foto serta tautan pelbagai produk untuk dibagikan.

Untuk bergabung dengan Pinterest saat ini masih menggunakan sistem invite atau undangan.

Di laman utama situs tersebut Anda harus memasukkan alamat email yang kemudian akan dikonfirmasi undangan dari Pinterest.

Laiknya di pelbagai jejaring sosial, fitur berbagi menjadi perhatian utama. Pinterest juga mengenal Retweet ala Twitter (Repin) dan jempol ala Facebook (Tanda Cinta). Pun juga terdapat kotak komentar yang dapat digunakan untuk menanggapi pelbagai status yang dituliskan.

Pinterest, Social Network Baru

Apa kelebihan Pinterest? Tergantung individu yang menggunakannya. Jika Anda adalah penggemar fotografi maka di Pinterest hobi tersebut akan semakin tersalurkan. Terdapat foto dan video yang dibagikan oleh pengguna Pinterest.

Tahukah Anda jika Mark Zuckerberg hingga bergabung dengan Pinterest. Memang ia tidak aktif soal posting. Namun dengan bergabungnya punggawa Facebook ini dapat dijadikan bukti jika Pinterest mampu memikat hati Mark Zuckerberg.

Di Pinterset ia memiliki pengikut 5.559 dan mengikuti 125 pengguna. Jika bos Facebook saja bergabung dengan Pinterest, mengapa Anda tidak? Kunjungi laman Pinterest di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda