Scroll to Top

Teman Facebook Bawa Kabur Uang Mahasiswi Padang 6,5 Juta

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 21 Feb 2012

Penipuan Lewat Facebook

Suatu ketika Leni Susanti mendapati sebuah penawaran 10 telepon Blackberry dan 1 unit notebook merek Apple di akun Facebook-nya.

Sang penawar adalah salah satu temannya di Facebook. Ia mengatakan jika ini adalah penawaran khusus yang tak akan datang dua kali.

Tergoda dengan harga miring, Leni Susanti langsung tertarik memborong semua penawaran menggiurkan ini.

Sang teman mengatakan harus mentransfer dana sekitar Rp 6,5 juta rupiah ke alamat rekening yang telah disetujui, jika tidak maka penawaran tersebut akan dilempar ke orang lain.

Tanpa ragu, Leni Susanti mentransfer uang tersebut ke rekening Sudarmono via ATM Bank Muamalat.

Namun setelah ditunggu hingga dua hari, gadget mewah tersebut tak kunjung diterima. Padahal janji Sudarmono paling lambat produk elektronik ini akan dikirim 2 x 24 jam.

Penipuan yang dialami Leni Susanti terjadi pada 14 Februari silam. Kini kasusnya tengah diproses di Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polresta Padang.

“Ia mengatakan, jika tak dikirim uangnya sekarang, maka akan dilempar ke lain orang, sebab yang menawar bukan saya saja,” papar Leni Susanti pada siaran press Padang Ekspress.

Kini warga Jalan Linggar Jati II No 9, Parupuk Tabing, Kototangah itu harus pasrah menunggu pihak kepolisian yang sedang berusaha meringkus kelompotan Sudarmono.

Kasus Leni Susanti  saat ini tengah diproses di Reskrim Polresta Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda