Scroll to Top

Tentara di China Bermain Counter Strike Sebagai Sarana Latihan Perang

By Admin / Published on Friday, 01 Jul 2011

game counter strikeTeknologi pertempuran sudah semakin maju, hal ini dimanfaatkan China untuk melatih tentaranya dengan bermain game sejenis Counter Strike.

Game khusus untuk training tersebut berjudul Glorious Mission, menurut laporan ChinaDaily.

Dengan model FPS atau First Person Shooter, game ini bisa dimainkan sendiri atau bersama dengan 32 pemain lainnya. Terdapat tiga pilihan level yang bisa dipilih, yaitu basic training, single missions, dan team combat.

Tampilan grafis game ini dibuat sedetail mungkin, sehingga tampak seperti nyata. Senjata yang disediakan dalam game juga persis sama dengan senjata yang akan digunakan tentara dalam perang sungguhan.

Jika ingin lebih ekstrim, diberikan pula pilihan untuk menentukan kondisi cuaca dan situasi medan perang, sesuai dengan jadwal training tiap tentara.

Sang pelatih atau instruktor bisa saja menugaskan tentara untuk berlatih dengan kondisi medan terberat sekalipun, jika memang dibutuhkan.

Professor Gong Fangbin dari Tentara Pembebasan Rakyat (ABRI-nya China) menjelaskan bahwa simulasi game ini sangat banyak membantu tentara terutama dalam melatih taktik perang dan penguasaan sebuah medan perang.

china counter strike

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda