Scroll to Top

Timnas PPD Bukan Timnas U-23, Tapi Timnas Senior!

By Aditya / Published on Tuesday, 21 Feb 2012

Timnas U-23

Anggapan bahwa Tim Nasional Indonesia yang akan berangkat ke Bahrain untuk melakoni laga terakhir Pra Kualifikasi Piala Dunia (PPD) 2014 adalah Timnas Indonesia U-23 dibantah keras oleh Ferry Kodrat selaku Manajer Timnas Indonesia. Ferry Kodrat menegaskan, timnas yang melawat ke Bahrain nanti adalah Timnas Senior, bukan Timnas U-23.

”Itu yang mau saya klarifikasi, bahwa tim yang berangkat ke Bahrain ini adalah tetap Timnas PPD atau (Timnas) Senior, bukan (Timnas) U-23!” sangkal Ferry Kodrat di Jakarta, Selasa (21/2).

Timnas PPD memang dihuni oleh sejumlah pemain alumni Timnas U-23, seperti Abdurrahman, Diego Michiels, Gunawan Dwi Cahyo, atau Ferdinand Sinaga. Anggapan itu kian menguat karena komposisi Timnas PPD kali ini diisi oleh banyak pemain baru yang belum dikenal publik. Pasalnya, seluruh pemain yang dipanggil hanya yang berlaga di kompetisi IPL saja.

Apalagi yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas PPD adalah Aji Santoso yang notebene berstatus sebagai Asisten Pelatih Timnas U-23 saat pelatih Rahmad Darmawan masih menjabat. Namun, Ferry Kodrat berdalih bahwa Aji Santoso memang ditunjuk sebagai pelatih selama belum ada yang menggantikan Wim Rijsbergen selaku pelatih timnas.

”Aji (Santoso) kan bukan hanya (pelatih Timnas) U-23 saja. Karena kita belum dapat pengganti Wim (Rijsbergen), Aji (Santoso) sementara jadi caretaker pelatih Timnas Senior,” tukas Ferry Kodrat.

Beberapa penghuni Timnas PPD ternyata masih berusia 23 tahun, seperti Muhammad Aulia Ardhi, Ricky Akbar Ohorella, dan lainnya. Akan tetapi, lagi-lagi Ferry Kodrat menyangkalnya karena masih banyak pemain yang terbilang senior yang masuk di Timnas PPD ini.

”Kita juga bingung banyak yang bilang ini (Timnas) U-2. Itu dari mana? Banyak kok pemain tim ini yang senior atau usianya di atas U-23. Ada Wahyu (Wiji Astanto), Syamsul (Arif), Syamsidar, dan lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda