Scroll to Top

Manggis Bisa Dijadikan Obat Kanker

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 21 Feb 2012

manggis

Tahukah Anda? Manggis sebagai buah asli Indonesia ternyata punya khasiat yang dahsyat untuk menumpas berbagai penyakit. Selain itu, buah ini juga mampu memberikan perlindungan bagi tubuh untuk menghadang hadirnya penyakit mematikan, seperti tumor atau kanker.

Meski harganya murah, namun tidak murahan untuk membuat tubuh sehat. Setidaknya, sudah ditemukan tiga fakta kesehatan yang ditemukan dalam manggis.

  • Senyawa yang digadang menjadi senjata ampuh pada manggis adalah xanthone. Zat ini merupakan antioksidan yang kuat dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Xanthone banyak ditemukan pada kulit manggis. Cara mengonsumsinya cukup rebus kulitnya dan diminum sarinya. Terapi menggunakan kulit manggis dipercaya mampu melawan berbagai penyakit, termasuk kanker dan tumor.
  • Zat lain dalam manggis adalah polisakarida. Zat ini berperan menghadang mutasi sel kanker yang menyerang sel-sel sehat. Penyebaran atau metastase sel kanker pun akhirnya dapat dikendalikan. Dan, zat ini juga mampu melawan bakteri intraseluler yang merugikan.
  • Banyak penyakit selain kanker yang bisa dicegah dan diobati dengan manggis. Para ilmuwan menyatakan diabetes, penyakit jantung, alzheimer, dan penyakit kronis lain bisa diatasi dengan buah ini.

Kalau sudah tahu beragam manfaatnya, tidak ada salahnya Anda mulai melirik pengobatan yang lebih alami. Toh, buah manggis bisa ditemukan banyak di sekitar kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda