Scroll to Top

Wanita Kerap Bohong Soal Berat Badan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 22 Feb 2012

Masalah berat badan menjadi bahasan yang sensitif buat wanita. Mereka kebanyakan enggan menyebutkan angka pasti dari bobotnya. Berbohong menjadi kebiasaan untuk menutupi masalah ini.

berat badan melonjak

Dari studi yang dilakukan produsen pasta EatWater terhadap 2.000 wanita, sebanyak dua per tiga dari mereka berbohong soal berat badan. Kira-kira, mereka menyatakan lebih langsing 9 pons dari berat badan sebenarnya. Karena kebohongan inilah akhirnya mereka kerap kebingungan sendiri ketika membeli barang yang berhubungan dengan berat badan, seperti pakaian. Akhirnya, mereka memilih dengan ukuran barang yang salah.

“Berat badan berlebih bisa memalukan dan mengetuk rasa percaya diri Anda. Dan itu wajar bila Anda mungkin tidak ingin mengatakan hal ini ke teman dan bahkan pasangan Anda,” ujar Vincent Lee, dari EatWater, seperti dikutip Times of India dari DailyMail.

Kebohongan itu pun akhirnya berlanjut. Wanita tidak hanya menyembunyikan ukuran berat mereka, melainkan juga berbohong tentang ukuran baju, celana, dan sebagainya. Ada 17 responden yang memotong label ukuran pakaian agar tidak diketahui teman mereka. Bahkan, untuk ukuran bra pun sebisa mungkin mengambil yang ukuran maksimal 34C saat belanja bersama rekan.

Dalam penelitian itu diketahui satu dari enam wanita akan menuliskan berat badan lebih rendah dari sebenarnya. Satu dari lima wanita lebih menyukai opsi untuk berbohong. Dan, rata-rata kebohongan tersebut dipicu oleh rasa malu dan kurang percaya diri terhadap berat badan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda