Scroll to Top

Penyebab Gemuk Bukan Hanya Makanan

By C Novita / Published on Wednesday, 22 Feb 2012

penyebab gemuk bukan hanya makananJika Anda pikir gemuk hanya disebabkan oleh karena makanan, Anda salah. Ternyata ada faktor lain selain makanan, yang menyebabkan berat badan seseorang meningkat. Diantaranya adalah:

  • AC (air conditioner)

AC atau pendingin ruangan yang membuat tubuh nyaman, bisa membuat berat badan meningkat. Ini terjadi karena tubuh tidak perlu lagi bekerja keras untuk menyesuaikan suhu tubuh menjadi lebih hangat atau lebih dingin. Hal tersebut tentu membuat kalori dalam tubuh tidak berubah menjadi energi, melainkan menjadi lemak.

  • Polusi

Ya, polusi juga bisa menyebabkan kegemukan. Zat yang terdapat dalam polusi udara seperti Endocrine (zat kimia pada plastik), sisa pembakaran sampah, dan pestisida, bisa mempengaruhi metabolisme tubuh manusia.

Polusi juga membuat aktifitas manusia di luar ruangan jadi terbatas. Kegiatan olahraga atau pun rekreasi yang berkurang, membuat berat badan seseorang meningkat.

  • Kurang Tidur

Kurang tidur atau kurang istirahat bisa mempengaruhi pembentukan glukosa yang berujung pada timbulnya sakit diabetes. Nafsu makan akan meningkat jika seseorang sudah menderita diabetes.

Tubuh yang lelah karena kurang tidur juga membuat manusia malas beraktifitas, dan ini berarti penumpukan lemak.

Saat seseorang tidak bisa tidur di malam hari, maka pelampiasan yang biasanya mereka lakukan adalah, makan. Ini menambah parah masalah berat badan mereka.

 

Sumber My Health News Daily

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda