Scroll to Top

Wujudkan.com: Website Pendanaan Berbasis Komunitas

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 22 Feb 2012

Wujudkan.comIndustri kreatif tanah air berkembang cukup pesat. Tidak sedikit project kreatif tercipta dari tangan-tangan anak muda Indonesia.

Sayangnya, meski unggul dalam daya cipta, mereka tidak didukung dengan pendanaan yang cukup. Tidak sedikit project kreatif yang layu sebelum berkembang.

Wujudkan.com hadir untuk memberikan solusi masalah pendanaan. Dengan berbasis komunitas, website ini mencoba untuk menghubungkan antara pemilik project dengan investor.

Investor tidak selalu identik dengan orang yang memiliki budget besar. Siapapun bisa menjadi investor. Asalkan mereka memiliki niat yang kuat.

Wujudkan.com mendukung artis, seniman, dan kreator Indonesia untuk memeroleh simpati dari semua pihak. Sehingga impian kreatif mereka terwujud.

Ekosistem kreatifitas ingin dikembangbiakkan oleh Wujudkan.com. Mereka percaya, jika budaya ini dapat merebak jika semua pihak mendukungnya.

Lantas bagaimana cara kerja Wujudkan.com? Sangat sederhana. Siapapun yang memiliki sebuah ide kreatif, dapat mengkampanyekan di situs ini. Daftar, tulis project Anda, tentutan estimasi dana, dan ciptakan campaign.

Bagi calon investor mereka akan menemukan pelbagai project yang tengah berjalan di situs ini. Temukan, berikan dukungan, dan dapatkan reward serta perkembangan terbaru atas project kreatif yang Anda dukung.

Proyek Wujudkan

Salah satu contoh project kreatif yang sedang berjalan di Wujudkan.com adalah ‘Atambua 39 Celcius’ oleh Mira Lesmana. Sebuah film layar lebar yang disutradarai oleh Riri Reza dan diproduseri oleh Mira Lesmana sendiri.

Project ini memiliki estimasi budget sekitar Rp 300 juta. Dan membutuhkan dukungan dari Anda semua sebelum 89 hari kedepan.

Anda dapat memberikan donasi (dukungan) di film ini. Dan pelbagai reward telah disediakan Mira Lesmana dkk untuk donasi berapapun yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda