Scroll to Top

WordPress Plugin yang Melindungi Blog dari Ancaman Hacker

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 22 Feb 2012

Wordpress Plugin

6Scan merilis sebuah plugin baru untuk WordPress hari ini (21/02/12) waktu setempat. Plugin ini ditujukan untuk memberikan perlindungan lebih dari ancaman hacker yang kian marak.

“Saya pikir Usaha Kecil Menengah (UKM) memerlukan perlindungan ini. Mereka tak perlu risau akan ativitas tersebut (hacker) dan tetap berkonsentrasi pada pekerjaannya,” papar Nitzan Miron, CEO 6Scanpada siaran pers VentureBeat.

Secara eksplisit Nitzan Miron ingin mengatakan, jika pemilik UKM yang mulai merambah ranah online tidak perlu risau akan ancaman cyber crime. Ancaman apapun kriminalitas di internet.

Entah itu hacker, pencurian data, pembobolan situs, dan lain sebagainya. Dengan plugin baru tersebut, Nitzan Miron mencoba menambal celah security kemanan di platform WordPress.

Plugin WordPress sepenuhnya berbasis internet dan memiliki dua lapisan yang berbeda; Patrol dan Bodyguard.

Sistem tersebut terotomatisasi dan mampu mendeteksi serta memerbaiki masalah-masalah yang tidak diketahui.

Dengan plugin berbayar USD 10 per bulan, Nitzan Miron mengatakan ingin membuat lebih banyak plugin pada platform website lain. Sebut saja Drupal.

“Fakta menunjukkan jika sebagian besar UKM berjalan pada platform populer. Mereka tidak memulai situs dari awal. Platform tersebut seperti WordPress,” tambah Nitzan Miron.

6Scan berkantor pusat di Israel dan melayani 2.500 situs sejauh ini. Perusahaan ini didirikan pada bulan April 2011 dan memiliki delapan karyawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda