Scroll to Top

Christine Hakim Ternyata Pecinta Batik

By C Novita / Published on Thursday, 23 Feb 2012

Christine Hakim

Aktris senior Indonesia yang meraih Piala Citra dari film Cut Nyak Din, Christine Hakim, ternyata adalah pecinta batik sejati. Ia bahkan rela menjelajah seluruh tanah air demi melengkapi koleksi batiknya.

Bahkan, artis yang turut membintangi film Eat, Pray and Love ini mengaku koleksi batiknya sudah mencapai angka ratusan.

Lahir dari orang tua yang menghargai karya budaya anak bangsa, rupanya membuat Christine mewarisi sifat kedua orang tuanya yang berdarah Minang, Jawa, Banten dan Timur Tengah ini.

Nilai koleksinya sendiri jika dirupiahkan jelas tak akan ternilai, sebab terdiri atas banyak jenis batik yang usianya sudah tua, dan langka. Walaupun jenis batik terbaru yang banyak dijumpai di Tanah Abang pun ia miliki, untuk melengkapi koleksinya.

Christine mengaku bahwa koleksinya banyak ia dapatkan dari sahabatnya, desainer Iwan Tirta almarhum.

“Saya punya banyak sekali batik, tapi tidak mahal semua. Palingan kalau yang mahal itu suka dikasih dari almarhum Iwan Tirta.” Ucapnya seperti dirilis okezone 22/02/12.

Namun, Christine mengaku prihatin dengan nasib para pengrajin batik yang ada di pedesaan. Hidup mereka jauh dari sejahtera, kata wanita cantik itu.

Pemerintah seharusnya juga memperhatikan nasib mereka, sebab batik kini sudah mulai mendunia, pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda