Scroll to Top

Hitachi Perkenalkan Hardisk 2,5″ Tertipis Di Dunia

By Ditya / Published on Thursday, 23 Feb 2012

Hardisk Hitachi

Hitachi Global Storage Technologies (GST) merupakan salah satu produsen hardisk yang cukup populer memperkenalkan hardisk 2,5 inci pertama di dunia dengan kecepatan spindle 7200rpm dengan ketebalan hanya 7mm, tertipis di dunia.

Hardisk sendiri merupakan perangkat yang berfungsi untuk storage atau media penyimpanan data yang digunakan pada PC maupun notebook.

Hardisk 2,5 inci yang diperkenalkan Hitachi ini memiliki kapasitas 500 GB yang terdiri dari 1 platter dengan ketebalan 7mm. Produk ini ditujukan untuk notebook ultra-tipis seperti plaform ultrabook dan ultrathin.

“Slim, kompak dan ringan. Tak peduli bagaimana Anda mengungkapkannya mengenai produk kami. Tak dapat disangkal bahwa hardisk ini sangat tipis, kami yakin pasar hardisk 7200rpm dan 5400rpm akan menerima dengan baik”, kata Brendan Collins, wakil presiden pemasaran produk Hitachi GST.

Produk baru super tipis tersebut menggunakan bendera Hitachi Travelstar dengan seri Z7K500 dan tersedia 3 pilihan kapasitas yaitu 250GB, 320GB dan 500GB menggunakan 1 piringan/ platter dengan kepadatan 630Gb/inch2.

Hardisk dengan ketebalan hanya 7mm ini memiliki kecepatan putar spindle 7200rpm, buffer 32MB dan menggunakan interface SATA III dengan kecepatan transfer hingga 6Gb/s.

Seperti yang dikutip dari Xbitlabs, produk baru Hitachi ini dioptimalkan untuk notebook dan perangkat mobile lainnya. Hardisk tertipis di dunia ini juga hemat daya, hardisk ini menkonsumsi 1,8-2,1W saat modus mencari, 0,8W saat mode idle dan 0,2W saat mode siaga, hemat listrik bukan?

“Kami bangga melaporkan bahwa semua OEM PC utama telah menggunakan drive generasi sebelumnya untuk berbagai perangkat seperti notebook, ultrabook dan CE. Generasi baru 7mm yang menawarkan kinerja tinggi, kami Hitachi GST siap untuk memenuhi kebutuhan komputasi mobile dan media penyimpanan,” kata Brendan Collins.

Sampel hardisk tertipis dari keluarga Hitachi Travelstar Z7K500 telah dikirim sejak Januari, pengiriman untuk pasar akan di mula pada bulan Maret.

“Kami menyaksikan perubahan di industri dalam hal desain laptop. Melengkapi laptop kami dan Ultrabook dengan Hitachi Z-series drive memungkinkan kami untuk menawarkan desain baru sambil memastikan kualitas dan kehandalaan produk yang diharapkan oleh pelanggan kami,” kata Wentao Yang, wakil presiden procurement global Lenovo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda