Scroll to Top

Google Docs di Android Sekarang Mendukung Fitur Real-Time

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 23 Feb 2012

Sebagian orang terkadang lebih senang menggunakan aplikasi office suite secara offline di komputernya. Sebagian lagi mungkin lebih suka menggunakan aplikasi office suite online, sebut saja Google Docs, atau Office 365.

Google Docs untuk Android

Bicara Google Docs, aplikasi online populer dari Google ini mendapat update. Pengguna Android, baik smartphone atau tablet kini bisa membuat dokumen atau apapun itu di Google Docs secara berbagi. Maksudnya di sini adalah, jika dulunya satu dokumen hanya bisa dibuka satu user, sekarang menjadi multi-user. Maka dari itu artinya, perubahan dalam dokumen tersebut bisa dipantau secara real-time.

Selain itu, Google Docs untuk Android ini juga ditambahkan fitur rich text. Anda yang menggunakan Gmail/Google Docs di web pasti akrab dengan ini. Jadi dengan Google Docs Android ini, kita bisa menebalkan, memiringkan, dan fitur standar ala rich text lainnya.

Satu fitur lagi adalah adanya pinch to zoom, layaknya menggunakan iPad, pengguna bisa “mencubit” dokumen untuk memperbesar ukuran layar, dan semacamnya. Ini merupakan peningkatan jika sebelum untuk melakukan fitur zoom harus dengan tap atau diketuk.

Nah, sudah siap menggunakan Google Docs terbaru di Android anda? (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda