Scroll to Top

Tim Yang Mengalahkan Barcelona Selalu Sial?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 Feb 2012

Sejak musim 2010/2011, ada yang unik seputar tim-tim yang mampu mengalahkan Barcelona. Percaya atau tidak, kecuali Real Madrid, semua klub yang bisa menggasak El Barca, selalu tertimpa kesialan: tak pernah bisa menang.

Barcelona

Kutukan ini dimulai oleh Sevilla yang membekap Barcelona 3-1 di leg pertama Piala Super Spanyol. Pasca laga tersebut, Sevilla yang datang ke Camp Nou untuk melakoni leg kedua, dibantai El Barca 4-0. Lepaslah gelar Piala Super Spanyol dari genggaman tangan klub yang bermarkas di Ramon Sanchez-Pijzuan.

Berikutnya, klub yang mampu menjegal El Barca adalah Hercules. Klub yang kala itu dinaungi sosok David Trezeguet mampu menekuk Barcelona 0-2 di Nou Camp! Namun, Hercules tertular tulah yang menimpa Sevilla. Di pertandingan berikutnya, Hercules justru dipermak oleh Valencia di kandang sendiri 1-2.

Butuh waktu lama bagi Barcelona untuk tumbang. Lawan yang dihadapi adalah Arsenal di 16 besar Liga Champions 2010/2011. Kali ini di leg pertama, Arsenal menang 2-1. Pasca menaklukkan El Barca, Arsene Wenger mungkin terlalu jumawa. Maka, ketika menghadapi Leyton Orient di babak kelima Piala FA, The Gunners bermain imbang 1-1.

Barcelona kembali kalah saat bertemu dengan Real Madrid di final Piala Raja. Kali ini pasukan Jose Mourinho bebas kutukan. Mereka bisa menang dari tuan rumah Valencia 3-6 pada laga berikutnya.

Nasib Real Madrid berbeda dengan Sociedad. Klub yang bermarkas di Anoeta mampu menaklukkan Barcelona 2-1 di pekan-pekan akhir La Liga. Namun, setelah digdaya dengan pasukan Pep Guardiola, Sociedad dilalap Valencia 3-0.

Musim ini, ada dua tim yang mampu menekuk Barcelona. Pertama, Getafe yang menang 1-0 pada akhir November 2001 lalu. Namun, laga pasca Barcelona menjadi laga penuh duka cita. Getafe, klub sekota Madrid, dipermak Sevilla 3-0.

Terakhir, Osasuna. Mereka mampu menyepak Barcelona 3-2 di Reyno de Navarra. Yang terjadi di laga berikutnya tak kalah mengerikan. Mereka dihajar Sevilla yang sedang rapuh 2-0.

Maka, siapa pun yang bisa mengalahkan Barcelona berikutnya, wajib waspada. Pesta semalam suntuk boleh dilakukan kala mampu menumbangkan tim dari planet lain. Namun, bersiaplah untuk kehilangan 3 angka di laga berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda