Scroll to Top

LinkedIn Resmi Akuisisi Rapportive

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 23 Feb 2012

Rapportive

Beberapa waktu silam, SidomiNews pernah menulis jika Rapportive telah diakuisisi oleh jejaring sosial ‘pekerja’, LinkedIn.

Kini kabar tersebut telah resmi. LinkedIn mengumumkan apabila perusahaan mereka berhasil menggandeng piranti lunak (plugin) yang bekerja di Gmail tersebut.

Rencananya Rapportive akan memerkuat amunisi LinkedIn pada fitur informasi kontekstual kontak email.

Konon proses negoisasi antara keduanya sangat ulet. Jutaan dolar siap digelontorkan LinkedIn untuk ‘mencaplok’ Rapportive.

Menurut TechCrunch, LinkedIn harus menggelontorkan dana sekitar USD 15 juta untuk meminang Rapportive.

Apakah harga sebesar itu laik? Namun dalam postingan blog Rapportive, situs tersebut bangga telah menjadi bagian keluarga LinkedIn.

“Dalam bisnis dan kemitraan ini, kami secara perlahan akan bekerja dengan LinkedIn. Dan kami senang untuk melakukannya,” tulis Rapportive di laman blog-nya.

Masih belum jelas apakah dengan akuisisi ini maka Rapportive akan ‘bekerja’ dengan ‘bos baru’ atau ‘bos lama’.

Raul Vohra CEO Rapportive, dalam posting blog-nya menuliskan, tidak masalah dengan siapa Rapportive akan bekerja. Asalkan visi dan misi Rapportive tidak tumpang tindih dengan LinkedIn.

Rapportive pada tahun 2010 silam ditaksir menjapai USD 1 juta akibat disuntik beberapa investor. Jika benar LinkedIn hingga mengeluarkan dana sebesar USD 15 juta, berarti menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi Raul Vohra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda