Scroll to Top

Twitter Mendekati Setengah Miliar Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 23 Feb 2012

Twitter

Facebook boleh berbangga dengan prediksi 1 milyar pengguna yang konon akan diraih bulan Agustus nanti. Namun, Twitter tak kalah gemilang pula. Microblogging ini dikabarkan sebentar lagi akan menyentuh angka pengguna setengah miliar.

Rumor ini berhembus pertama kali melalui Twopcharts, sebuah aplikasi pihak ketiga yang menganalisis lalu lintas tweets yang terjadi di linimasa. Twopcharts menulis jika Twitter telah teraliri tweets hingga 1 miliar pekan lalu. Dan jumlah setengah miliar pengguna telah dicapai kemarin (23/02/12) waktu setempat.

Twopcharts bersikeras jika Twitter telah mencapai setengah miliar pengguna. Namun pihak Twitter sendiri enggan memberikan komentar. Mereka berkata jika Twitter hanya melacak pengguna aktif dan belum memiliki keinginan untuk melacak total jumlah pengguna terdaftar.

Masih menurut pihak Twitter, saat ini jumlah total pengguna aktif Twitter hanya 100 juta saja. Hal ini disampaikan pada bulan September tahun lalu. Lantas mengapa Twopcharts mengatakan hingga 500 juta? Kemanakah selisih 400 juta tersebut?

Apakah Twitter mampu mengalahkan Facebook dalam urusan jumlah pengguna? Nampaknya untuk saat ini belum. Facebook mengumumkan telah memiliki pengguna aktif hingga 800 juta. Dan jumlah foto yang diposting di Facebook hingga 100 miliar disetiap bulannya.

Nampaknya Twitter harus lebih menggenjot fitur dan fasilitasnya untuk mengejar jumlah pengguna Facebook. Dan ini telah dilakukan oleh Twitter dengan merombak tampilan situsnya beberapa kali pada tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda