Scroll to Top

Julia Perez Enggan Berkomentar Soal Pencekalan Lagu “Jupe Paling Suka 69″

By Ika / Published on Thursday, 23 Feb 2012

Julia Perez tampaknya tak pernah lepas dari masalah kontroversi. Setelah beberapa waktu lalu sempat ditegur KPI, kali ini lagunya yang berjudul ‘Jupe Paling Suka 69‘ termasuk salah satu lagu dangdut yang dicekal. Pencekalan itu sendiri terpaksa dilakukan karena lagu Jupe dianggap vulgar dan menjurus ke hal-hal berbau seks.

Mengenai kabar pencekalan tersebut, Julia Perez tampaknya enggan berkomentar banyak. Ia mengungkapkan bahwa masalah ini akan diurus oleh kuasa hukumnya.

Julia Perez

“Soal pencekalan lagu 69, aku belum mau comment dulu. Biarkan Bang Minola (pengacara Jupe) yang menjawab semuanya,” ujar Jupe.

Minola Sembayang selaku kuasa hukum Jupe pun menuturkan bahwa pencekalan lagu itu tidak seharusnya dilakukan. Ia menganggap bahwa pencekalan itu adalah bentuk pemasungan kreativitas, di mana kebebasan berpendapat tidak boleh dilakukan.

“Kalau saya melihatnya seperti itu adalah bentuk pemasungan kreativitas. Karena kebebasan seseorang untuk berpendapat dan berkarya kan dilindungi oleh undang-undang,” kata Minola.

Bermaksud membela kliennya, Minola lantas menuturkan bahwa angka 69 yang digunakan sebagai judul tidak ditujukan untuk urusan seks, namun hanya sebuah angka biasa sebagai lambang Yin dan Yang.

“69 itu kan angka sebelum 70 kalau di angka Romawi begitu artinya. Buat Jupe 69 itu simbol Ying dan Yang, keseimbangan dalam hidup dan cinta,” katanya.

Walau Minola mengatakan begitu, bagaimana dengan liriknya? Dalam lagunya saja terdapat kata-kata seperti ‘kau elus-elus tubuhku’, ‘gairah cinta 69′, atau ‘irama gaya kamasutra ala india’. Siapapun yang mendengar lirik seperti ini sekaligus melihat aksi Jupe dalam video klipnya, penonton mana yang tidak lantas berpikir ke sesuatu yang vulgar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda