Scroll to Top

Timnas Inggris di Euro 2012: Dinahkodai Stuart Pearce?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 23 Feb 2012

Setelah ramai akan pemberitaan mengenai Harry Redknapp yang difavoritkan akan mengisi posisi manajer Timnas Inggris, kini muncul satu nama lagi yang bersedia untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Fabio Capello tersebut.

Stuart Pearce

Sosok itu tak lain adalah Stuart Pearce, manajer sementara The Three Lions saat ini. Dalam suatu wawancara, Pearce yang dipercaya menangani Wayne Rooney dkk dalam laga persahabatan melawan Belanda menyatakan keinginannya untuk melatih Inggris di Euro 2012 mendatang.

“Saya bersedia dan saya memiliki pengalaman mengangani tim di sebuah turnamen. Itu jika mereka (pihak FA) menginginkan saya untuk menjadi manajer timnas di Euro 2012,” jelas eks manajer Manchester City tersebut.

“Jika memang mereka menginginkan saya mengisi jabatan tersebut, saya akan menerimanya dengan senang hati.”

Pearce merupakan salah satu manajer berbakat di Inggris. Ia memulai kariernya sebagai manajer pada Maret 2005 saat menggantikan posisi Kevin Keegan yang saat itu mundur dari kursi manajer City.

Sayangnya, petualangan manajer berusia 49 tahun tersebut tak bertahan lama disana. Pada Februari 2007 ia didaulat menjadi manajer Timnas Inggris U-21. Prestasi terbesar Pearce sebagai manajer sejauh ini hanya ketika membawa Inggris U-21 menjadi runner-up Euro U-21 pada tahun 2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda